Spiga

Obama Menang, 2 Putrinya Dapatkan Anak Anjing


Chicago - Barack Obama terpilih menjadi presiden baru AS. Karena kemenangannya itu, Obama akan memberikan hadiah bagi dua putrinya, Malia (10) dan Sasha (7). Hadiahnya adalah seekor anak anjing.

Hal itu terungkap dalam pidato kemenangan Obama yang disampaikan di Grant Park, Chicago, Illinois.

"Sasha dan Malia, saya sangat menyayangi kalian berdua. Dan kalian mendapatkan anak anjing baru yang akan ikut bersama kita ke Gedung Putih," kata Obama dalam pidatonya seperti dilansir BBC, Rabu (5/11/2008).

Dalam pidato kemenangannya itu, Obama juga menyampaikan terima kasihnya pada sang istri, Michelle.

"Saya tak akan berdiri di sini malam ini tanpa dukungan tiada henti dari teman terbaik saya selama 16 tahun terakhir, cinta dalam hidup saya, Ibu Negara baru negara kita, Michelle Obama," tutur presiden pertama AS yang kulit hitam itu.

Obama juga menyampaikan terima kasih untuk semua keluarganya, khususnya sang nenek yang meninggal dunia sehari menjelang pilpres 4 November.

"Dan meski dia tak lagi bersama-sama kita, saya tahu, nenek saya menyaksikan, beserta keluarga yang telah membuat saya seperti ini. Saya merindukan mereka malam ini, dan saya tahu utang saya pada mereka tak terukur," tandas Obama.

Obama berhasil mengukir sejarah baru di AS dengan mengalahkan John McCain dalam pilpres. Obama berhasil mengumpulkan 349 electoral votes sedang McCain hanya mengeruk 147 electoral votes.

Sumber Detik.com

1 komentar:

  rully

20 Januari 2009 pukul 19.36

masalahnya akankah obama membawa perubahan atau tdk? semoga amerika membuka matanya akan kekejaman israel. dan mulai bersikap adil.